Doa Memohon Perlindungan


07 Oktober 2018


AQIQAH SEMARANG – Kita sebagai manusia, pasti akan di uji berbagai hal di dunia, di uji dalam keluarga, di uji dalam masalah hati, di uji dalam masalah harta, di uji dalam masalah jasmani dan lain sebagainya. Sebagai orang beriman kita sadari bahwa hal tersebut pasti akan berlalu, dan ujian bagi orang beriman apabila ridho dan sabar maka itu adalah penambahan derajat di surga kelak, beda dengan orang kafir yang tidak memahami akan hal ini. Namun kita patut berdoa meminta pertolongan kepada Allah Azza Wa Jalla agar di mudahkan dalam melewati kehidupan dunia ini serta di teguhkan hatinya untuk senantiasa berada di jalan lurus. Berikut adalah beberapa doa yang bisa kita panjatkan :

paket aqiqah semarang

aqiqah di semarang

  1. (Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allâh dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allâh menjadi Penolong kami dan Allâh adalah sebaik-baik Pelindung.” Maka mereka kembali dengan nikmat dan karunia (yang besar) dari Allâh, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridhaan Allâh. Dan Allâh mempunyai karunia yang besar [Ali Imran/3:173-174]
  2. Dari Abu Sa’id al-Khudri Radhiyallahu anhu berkata : Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda “Bagaimana mungkin aku merasakan nyaman; sedangkan Peniup sangkakala telah memasukkan (pangkal) sangkakala ke mulutnya; ia mencari-cari dengar turunnya izin (dari Allâh) kapankah ia diperintahkan untuk meniup sangkakala sehingga ia akan meniupnya.” Seakan hal itu terasa berat atas diri para sahabat Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun berkata kepada mereka: “Ucapkanlah: Hasbunallâhu wa Ni’mal Wakîl, wa ‘Alallâhi Tawakkalnâ.” [HR. At-Turmudzi]
  3. Nabi SAW juga mengajarkan sejumlah doa dan dzikir untuk memohon perlindungan tersebut, di antaranya diriwayatkan dari Ibnu ‘Umar r.a. bahwasanya Rasulullah Saw bersabda:“Barangsiapa yang menyaksikan orang yang terkena musibah, kemudian mengatakan “Alhamdulillahilladzii ‘aafanii mimmab-talaka bihi wafadh-dholanii ‘alaa katsiirin mimman kholaqo tafdhiila” (Segala puji bagi Allah yang telah menghindarkanku dari musibah yang menimpamu, serta memberikan kelebihan kepadaku atas sekian banyak ciptaan-Nya), niscaya Allah akan menghindarkannya dari musibah tersebut sepanjang hayatnya, walau bagaimanapun keadaannya” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah).
  4. Doa mohon perlindungan ini adalah doa Nabi Nuh kepada Alloh Swt, ketika kaumnya termasuk anaknya (Kan’an) ikut di hancurkan oleh Alloh, melalui banjir besar. Doa mohon perlindungan ini terdapat pada Al-Qur’an Surat Hud Ayat : 47. Robbii inni auudzubika an asalaka ma laisa lii bihi ‘ilmun wa illa taghfir lii wa tarhamnii akun minal khoosiriin
    Artinya :
    “Ya Allah, sungguh aku berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang aku tidak tahu hakikatnya.Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, niscaya aku termasuk orang‐orang yang merugi.”
  5. U’iidhukumaa bi-kalimaatillaahi-t taammati min-kulli syaithooni, wa-haammatin, wa-minkulli ‘ainin laammati. Artinya : Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna untuk kalian berdua, dari segala gangguan setan, binatang berbisa, dan dari gangguan pandangan mata (sihir) yang membuat sakit.
  6. Dari Khaulah binti Hakim, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barang siapa yang singgah di sebuah tempat kemudian ia mengatakan, (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan ada yang memudharatkannya” (HR. Tirmidzi: 3437, dan An Nasai: 5433)

paket aqiqah semarang

aqiqah di semarang

Jasa Pembuatan Website